×
Judul

Penyedia Domain Murah untuk Custom Domain Blogspot

Berikut ini adalah perbandingan penyedia domain dan hosting yang ada di Indonesia. Di sini juga bisa beli domain untuk custom blogspot. Un...

Desain Blog

Cara Memilih Tema atau Niche Untuk Blog Anda



Niche atau ceruk adalah sebuah pilihan topik pada blog. Niche adalah salah satu dari 3 hal yang perlu diperhatikan oleh blogger pemula. Memilih topik blog adalah salah satu keputusan terbesar dalam karier blog Anda. Saya akan meminta Anda untuk memperhatikan pada titik ini dan berpikir apa yang Anda sukai. Seperti yang seharusnya tidak membuat blogging membosankan dan lebih seperti beban daripada gairah dengan memilih niche semacam itu di mana Anda tidak memiliki minat atau pengetahuan. Jadi luangkan waktu Anda dalam mencari topik yang paling favorit seperti teknologi, perangkat lunak, gadget, film, apa pun yang paling Anda sukai.

5 Hal yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri sebelum memilih niche blog Anda:
1.     Apa gairahmu?
2.     Bidang mana yang paling Anda sukai?
3.     Bisakah Anda menulis setiap hari tentang topik itu? Apakah Anda memiliki banyak pengetahuan tentang topik itu?
4.     Apakah orang ingin membaca hal-hal itu di internet?
5.     Dapatkah Anda memberikan informasi unik kepada orang-orang tentang topik khusus itu?
Banyak orang hanya mencari niche membayar tinggi seperti asuransi dan bisnis, dan memulai blog mereka tentang asuransi terlepas dari pengetahuan tentang asuransi. Apa yang akan menjadi hasil dari blogging semacam ini? Pertama cari dan baca tentang topik itu dan tulis beberapa halaman sekitar 10-20. Karena kurangnya pengetahuan dan minat blogging menjadi beban dan akhirnya semangat blog Anda bisa berakhir.

Lihatlah jika Anda memilih niche minat Anda:
Misalkan Anda memiliki banyak minat pada sepeda dan Anda memulai sebuah blog yang terkait dengan sepeda. Sekarang dalam hal ini Anda memiliki pengetahuan dan minat dalam topik Anda sehingga Anda akan dapat membuat konten unik yang bermanfaat untuk blog Anda. Anda tidak akan merasa bosan dan blogging tidak akan menjadi beban bagi Anda. Memperbarui blog dengan konten baru akan dimungkinkan. Anda benar-benar akan mendapatkan lebih banyak waktu untuk promosi. Saya pikir jenis keputusan ini lebih bijaksana dan memiliki lebih banyak peluang untuk sukses.

Pertanyaan lain yang paling penting yang harus Anda tanyakan kepada diri sendiri adalah: Apakah orang ingin membaca blog Anda? Jika Anda memulai sebuah blog dan menulis tentang kehidupan Anda, seperti apa yang Anda miliki di sarapan Anda atau di mana Anda berbelanja dan apa yang Anda suka makan dll. Kemudian blog Anda diisi dengan cerita diri sendiri, semua hal tentang Anda: Apakah orang-orang suka tahu hal seperti itu? Benar kah?

Itu tidak berarti bahwa Anda dibatasi untuk membagikan kehidupan pribadi Anda di blog Anda. Dalam saran saya pilih topik yang menambah nilai bagi pengunjung Anda dan Anda bersemangat tentang hal itu. Ketika blog Anda menjadi sukses maka Anda pasti bisa menulis hal-hal pribadi seperti apa yang Anda miliki di makan malam Anda dan semua tentang hal itu! Pada saat itu pengunjung Anda juga akan suka membaca itu juga dengan penuh minat.

Jadi intinya adalah: Pilih niche yang menambah nilai bagi pengunjung dan Anda bersemangat tentang hal itu.

Saya akan merekomendasikan Anda untuk mencoba menambahkan niche Anda di domain Anda. Hal ini yang akan meningkatkan SEO blog Anda dan blog Anda akan dengan mudah bertengger di barisan atas dalam hasil mesin pencari.


Cara Memilih Tema atau Niche Untuk Blog Anda Cara Memilih Tema atau Niche Untuk Blog Anda Reviewed by Zaenal Arifin on November 27, 2018 Rating: 5

No comments:

Most Popular

Domain and Hosting

hosting indonesia
Powered by Blogger.