×
Judul

Panduan Membuat Artikel Konten Pilar dengan Mudah

 Konten pilar adalah konten yang memberikan informasi lengkap dan mendalam tentang topik tertentu yang relevan dengan bisnis Anda. Konten pi...

Desain Blog

4 Jenis Artikel untuk Blog Afiliasi

Hasil gambar untuk affiliasi
4 Jenis Artikel untuk Blog Afiliasi


Salah satu fungsi dan manfaat blog adalah untuk media promosi produk. Karena kita menggunakan blog sebagai media mempromosikan produk, maka kita harus membuat kontennya. Bentuk konten yang umum digunakan biasanya artikel atau video. Bagaimana caranya agar tulisan yang kita buat bisa menghasilkan pendapatan? Salah satunya dengan memasang link affiliate di dalam artikel kita.
Berikut ini beberapa jenis konten atau tulisan yang bagus untuk disisipkan link affiliate, beserta tipsnya.

  • Konten review produk

Yang paling umum dan yang paling efektif adalah membuat konten berupa review produk. Orang yang mencari review suatu produk biasanya sudah siap membeli. Tugas anda tinggal meyakinkan mereka. 
Berikut ini aturan membuat konten review yang harus anda pegang untuk menciptakan konten yang efektif dan dipercaya orang lain:
  1. Jujur. Jangan berbohong tentang produk yang anda review, jangan pula hanya menyebutkan keunggulan-keunggulannya. Kalau memang ada kekurangan produk, sampaikan juga.
  2. Personal. Dalam me-review produk, gunakan nada personal “saya” dan “anda”. Jadi konten yang anda buat memang benar-benar review dan rekomendasi dari anda sendiri.
  3. Jangan review produk yang tidak bagus.

  • Konten kumpulan dan perbandingan

Dengan konten kumpulan dan perbandingan, anda bisa mempromosikan lebih dari satu produk sekaligus dalam satu artikel. Berikut ini contoh-contoh konten kumpulan dan juga perbandingan produk:
  1. 10 Tool untuk Blogger
  2. 5 Template Blogger Responsif Terbaik
  3. 7 Gadget/Widget untuk Meningkatkan Tampilan Blog
  4. Niagahoster vs. Domainesia – Mana yang Lebih Baik?
  5. 3 Jenis Situs Desain Web

  • Konten tutorial

Konten berbentuk tutorial juga kadang bisa anda sisipkan link affiliate. Contoh konten tutorial misalkan “Cara Memilih Niche untuk Blog”.
Dalam artikel itu saya bisa memasukkan beberapa link affiliate misalkan Bluehost sebagai penyedia hosting blog, NameCheap sebagai layanan domain, rekomendasi plugin, dan rekomendasi template.

  • Konten diskonan

Diskon juga sangat efektif karena artinya mereka sudah siap membeli. Ada produk-produk afiliasi yang memang memberikan harga lebih murah kalau dibeli dari link atau kupon affiliate daripada membeli langsung. Contoh Kumpulan blog dengan biaya murah
Terima kasih sudah membaca tulisan di atas. Jika kalian suka silakan share tulisan di atas di sosial media kalian dan jangan lupa follow kami. 
Terima kasih
disarikan dari Panduanim.com
4 Jenis Artikel untuk Blog Afiliasi 4 Jenis Artikel untuk Blog Afiliasi Reviewed by Zaenal Arifin on December 28, 2018 Rating: 5

No comments:

Most Popular

Domain and Hosting

hosting indonesia
Powered by Blogger.