×
Judul

Panduan Membuat Artikel Konten Pilar dengan Mudah

 Konten pilar adalah konten yang memberikan informasi lengkap dan mendalam tentang topik tertentu yang relevan dengan bisnis Anda. Konten pi...

Desain Blog

Panduan Membuat BLOG & Hasilkan Uang Dari Adsense Lokal



Panduan membuat Blog di Blogspot (www.blogger.com)

1. Apa itu Blog ?

Blog merupakan sigkatan dari “Web log” adalah salah satu aplikasi web berupa tulisan-tulisan yang umum disebut sebagai posting pada halaman web. Tulisan-tulisan tersebut seringkali diurut dari yang terbaru dan diikuti oleh yang lama.
Awalnya, blog dibuat adalah sebagai catatan pribadi yang disimpan secara online, namun kini isi dari sebuah blog sangat bervariatif ada yang berisi tutorial ( contoh blog ini ), curhat, bisnis dan lain sebagainya. Secara umum, blog tidak ada bedanya dengan situs yang ada di internet.
Flatform blog atau seringkali disebut juga dengan mesin blog dibuat sedemikian rupa oleh para designer blog agar mudah untuk digunakan. Dulu, untuk membuat aplikasi web diperlukan pengetahuan tentang pemrograman HTML, PHP, CSS dan lain sebagainya, dengan blog semuanya menjadi mudah semudah menyebut angka 1 2 3.

2. Cara membuat blog di blogspot

Salah satu penyedia blog gratis yang cukup populer saat ini adalah  blogspot atau blogger, dimana ketika mendaptar adalah melalui situs blogger.com namun nama domain yang akan anda dapatkan adalah sub domain dari blogspot, contoh : contohsaja.blogspot.com
Kenapa harus membuat blog di blogger.com bukan pada situs penyedia blog lainnya? Sebenarnya tidak ada keharusan untuk membuat blog di blogger, namun ada banyak kelebihan yang dimiliki blogger di banding dengan penyedia blog lain. Beberapa contoh kelebihan blogspot di banding yang lain yaitu mudah dalam pengoperasian sehingga cocok untuk pemula, lebih leluasa dalam mengganti serta mengedit template sehingga tampilan blog anda akan lebih fresh karena hasil kreasi sendiri, custom domain atau anda dapat mengubah nama blog anda dengan nama domain sendiri misalkan contohsaja.blogspot.com di ubah menjadi contohsaja.com,sedangkan hosting tetap menggunakan blogspot dan masih tetap gratis.
Perlu ditekankan dari awal bahwa internet itu sifatnya sangat dinamis, sehingga mungkin saja dalam beberapa waktu kedepan panduan membuat blog di blogspot ini akan sedikit berbeda dengan apa yang anda lihat di blogger.com

 Untuk mengurangi hal yang tidak perlu di tulis, berikut cara membuat blogger di blogger.com

Membuat Email atau Gmail

Salah satu syarat yang harus dipenuhi dalam membuat blog adalah anda memiliki alamat email yang masih aktif atau di gunakan. Jika anda belum mempunyai alamat email, silahkan daftar terlebih dahulu di gmail karena blogger adalah salah satu layanan dari Google maka ketika mendaftar ke blogger sebaiknya gunakan email gmail. Jika anda belum paham bagaimana cara membuat email, silahkan gunakan mesin pencari google untuk mencari panduannya.

Daftar Blog di blogger

 Silahkan kunjungi situs http://www.blogger.com
1. Setelah halaman pendaftaran terbuka, alihkan perhatian ke sebelah kanan atas, ubah bahasa ke Indonesia agar lebih mudah difahami. Silahkan langsung login dengan menggunakan username serta password gmail anda ( akun email anda bisa untuk login ke blogger).
2. Klik tombol bertuliskan CIPTAKAN BLOG ANDA.

3. Isilah nama judul blog serta alamat blog yang di inginkan. Ingat! dalam membuat alamat blog harus benar-benar serius karena itu permanen tidak dapat digantikan lagi (kecuali nanti ganti dengan custom domain). Jika alamat yang diinginkan ternyata tidak bisa digunakan, masukkan kembali alamat lain yang masih tersedia. Jika alamat blog yang diinginkan masih tersedia, silahkan klik anak panah bertuliskan LANJUTKAN.

4. Silahkan pilih template yang anda sukai ( template ini nanti bisa diubah lagi kapan saja anda mau), kemudian klik LANJUTKAN.

5. Akan ada tulisan “Blog Anda Sudah Jadi!”. Silahkan lanjutkan dengan klik tombol MULAI BLOGGING.

6. Setelah masuk post editor, silahkan isi apa saja ( disarankan untuk langsung mengisi posting, biasanya jika tidak langsung posting akan terjaring robot anti spam milik blogger, dan blog anda akan di lock). Contoh : hello world. Klik Tombol PRATINJAU untuk melihat tampilan yang nanti akan muncul di blog, klik tombol TERBITKAN ENTRI jika posting anda mau dipublikasikan ke publik.

7. Klik “Lihat Entri” untuk melihat blog anda. Berikut contoh tampilan blog yang tadi di buat.
8. Selesai.
 Untuk Video tutorialnya bisa dihat video berikut


101 Cara Menghasilkan Uang dengan AdSense


"Bagaimana Saya Menghasilkan $ 100K di Google Adsense dalam Satu Tahun"

Jerry Banfield adalah seorang guru yang menghasilkan lebih dari $ 100 ribu dengan Google Adsense dalam setahun. Dia menciptakan kursus online yang luar biasa yang menunjukkan kepada Anda cara melakukan hal yang sama. Sejauh ini telah ada lebih dari 5.200 siswa terdaftar dan kursus ini memiliki ulasan yang bagus. Kami sarankan memeriksanya!

Panduan Utama untuk Memaksimalkan Pendapatan Iklan Bergambar Anda 

Iklan bergambar adalah strategi monetisasi utama bagi banyak pengusaha online, sebagian karena ada hambatan yang sangat rendah untuk masuk (baik teknis maupun sebaliknya). Sementara beberapa properti Web yang lebih besar memiliki seluruh tim penjualan yang didedikasikan untuk menjual inventaris iklan secara langsung , situs yang lebih kecil cenderung mengandalkan jaringan iklan untuk memberikan permintaan. Lebih sering daripada tidak, itu melibatkan penggunaan platform AdSense Google . AdSense adalah aliran pendapatan yang hanya membutuhkan beberapa jam untuk diaktifkan; kemudahan menangkap bahwa pendapatan dolar pertama adalah daya tarik besar bagi platform. Tetapi mengoptimalkan AdSense untuk memastikan pengunjung dan pengiklan Anda mendapatkan yang terbaik dari situs atau blog Anda adalah proses yang jauh lebih terlibat yang membutuhkan kreativitas, analisis, dan kemauan yang berkelanjutan untuk bereksperimen.
Di bawah ini adalah 101 tips, trik, saran, dan sumber daya untuk membantu Anda menghasilkan uang dengan Adsense. Kiat-kiat ini juga dapat diterapkan pada Media.net yang saat ini menawarkan penghasilan tambahan 10% untuk pembaca MonetizePros dan telah mengalahkan Adsense dalam beberapa tes. 

Lompat ke Bagian

Kiat Cepat

Jika Anda baru memulai, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan hasil maksimal dari AdSense. Panduan resmi yang ditawarkan selama proses pendaftaran cukup terbatas, tidak menawarkan saran yang patut dicatat. Anda mungkin sudah menerapkan banyak dari ini, tetapi kemungkinan ada beberapa buah tergantung rendah di antara yang berikut.
  1. Unit Iklan Maks . Kami akan memulai dengan yang mudah: AdSense memungkinkan Anda memiliki hingga tiga unit iklan standar pada sebuah halaman, jadi Anda sebaiknya mengambil keuntungan dengan memaksimalkan.
  2. Unit Tautan Maks . Unit tautan adalah opsi AdSense yang jarang digunakan; menempatkan hingga tiga dari ini pada halaman akan memberi Anda dorongan yang cepat dan bermakna. Untuk contoh implementasi unit tautan, lihat halaman contoh ini .
  3. Perhatikan Unit Tautan . Poin ini patut ditegaskan kembali. Sementara banyak penerbit terutama berfokus pada unit iklan tradisional, unit tautan memiliki potensi untuk melampaui papan peringkat dan persegi panjang.
  4. Siapkan Mesin Telusur Ubahsuaian . Ini adalah cara lain untuk mendapatkan lebih banyak unit AdSense di situs Anda; mesin pencari kustom umumnya akan melihat RPM sangat tinggi (meskipun lalu lintas relatif ringan).
  5. Aktifkan Penargetan Penempatan . Ini memungkinkan pengiklan untuk memasukkan situs web Anda dalam kampanye mereka, baik dengan nama atau dengan menargetkan grup minat. Penargetan penempatan harus diaktifkan secara default, tetapi jika Anda menggunakan DFP Anda mungkin perlu mengambil beberapa langkah tambahan .
  6. Siapkan Saluran Kustom . Menyiapkan saluran khusus akan memungkinkan Anda mendapatkan wawasan yang lebih baik tentang apa yang berfungsi dan apa yang tidak, dan akan membuat pengujian menjadi lebih mudah. Ini cukup mudah untuk mendapatkan ini dan berjalan , dan layak membuat investasi depan up untuk melakukannya.
  7. Izinkan Teks & Gambar . Salah satu pilihan utama dalam AdSense melibatkan membatasi unit iklan menjadi "hanya gambar" atau mengizinkan iklan teks dan gambar. Mengizinkan iklan teks ditampilkan memberi AdSense kumpulan iklan yang lebih dalam, dan hampir pasti akan meningkatkan rasio klik dan penghasilan Anda.
  8. Gunakan Unit Standar . Meskipun AdSense memungkinkan mitra memilih dari lebih dari selusin unit iklan, ada beberapa unit yang lebih umum digunakan oleh pengiklan. Dengan menggunakan ukuran iklan yang umum ini — 300 × 250, 728 × 90, dan 160 × 600 — akan memberi AdSense kelompok pengiklan yang lebih dalam untuk memilih.
  9. Tingkatkan Monitor Fill . Pastikan Anda menayangkan iklan dan bukan ruang kosong di situs Anda. Memantau laju pengisian adalah cara mudah untuk melakukan ini; jika ada perbedaan, berikut adalah lima alasan mengapa AdSense dan Analytics mungkin tidak cocok .
  10. Suplemen AdSense . Persyaratan dan ketentuan AdSense memungkinkan hanya tiga unit iklan per halaman. Dalam banyak kasus, halaman dapat dengan nyaman menampung lebih dari tiga iklan per halaman tanpa membanjiri pengunjung dan mengarah pada pengalaman buruk. Jika menurut Anda situs Anda dapat menggunakan lebih banyak unit iklan, tidak ada yang menghentikan Anda untuk menambah unit AdSense Anda dengan iklan dari penyedia yang bersaing . (Untuk lebih lanjut tentang melengkapi AdSense dengan jaringan iklan tambahan, lompat ke bagian ini .)
  11. Tempatkan Unit Di Atas flip (ATF) . Yang ini mungkin tampak jelas: semakin tinggi pada halaman iklan Anda, semakin mereka akan dilihat (dan semakin banyak yang akan Anda dapatkan).
  12. Masalah Posisi Relatif . Meskipun menempatkan iklan di atas flip umumnya menguntungkan, posisi relatif dari iklan (yaitu, apa yang berikutnya) lebih penting daripada lokasi eksplisit mereka di halaman. Gulir ke bawah ke # 24 pada daftar ini untuk contoh iklan yang berada di atas flip, tetapi kemungkinan tidak terlihat dalam beberapa detik pertama pengunjung berada di halaman.
  13. Waspadalah terhadap berlebihan . Saat mengejar penghasilan AdSense, mudah dibawa pergi dan membuat keputusan yang merugikan pengalaman pengguna untuk menghasilkan beberapa pendapatan tambahan. Meskipun mungkin ada kemenangan jangka pendek, Anda pada akhirnya akan merusak potensi pendapatan jangka panjang situs Anda dengan mengikis basis lalu lintas Anda. Berikut adalah contoh yang Google berikan tentang apa yang tidak boleh dilakukan (di paling kanan):
ContohLayoutBerikut ini contoh situs yang berjalan jauh di luar dengan penempatan iklan terlipat.
  1. Periksa Kesehatan Dasbor Anda . Dalam AdSense, mitra akan melihat widget "kartu skor" yang menunjukkan skor optimisasi pendapatan mereka. Alat ini cukup umum, tetapi ada baiknya Anda memiliki skor tertinggi di sana.

Panduan Membuat BLOG & Hasilkan Uang Dari Adsense Lokal Panduan Membuat BLOG & Hasilkan Uang Dari Adsense Lokal Reviewed by Zaenal Arifin on February 06, 2019 Rating: 5

No comments:

Most Popular

Domain and Hosting

hosting indonesia
Powered by Blogger.