×
Judul

Panduan Membuat Artikel Konten Pilar dengan Mudah

 Konten pilar adalah konten yang memberikan informasi lengkap dan mendalam tentang topik tertentu yang relevan dengan bisnis Anda. Konten pi...

Desain Blog

10 Hal yang Meningkatkan SEO On Page




Ada banyak cara untuk meningkatkan On Page SEO Anda. Beberapa di antaranya telah banyak dibahas dalam artikel sebelumnya maupun para pakar SEO. Berikut kami akan memberikan poin-poin singkat yang merangkum berbagai cara jitu yang bisa Anda lakukan demi meningkatkan On Page SEO Anda:

  1. Buatlah URL Anda singkat. Pada tiap posting di blog Anda, misalnya, coba persingkat URL-nya agar tidak sepanjang judul konten Anda aslinya.
  2. Kaitkan Keyword Anda pada URL. Misalkan, Anda membuat sebuah artikel berjudul “Cara Menghasilkan Uang dari Media Sosial Facebook”. Maka URL Anda juga harus mencantumkan keyword penting yang kemungkinan besar dicari internet user seperti yang telah ada di judul itu yaitu kata “menghasilkan uang” dan “Facebook”.
  3. Gunakan LSI Keyword. LSI keyword adalah keyword yang saling terkait, sebuah istilah dalam SEO untu satu keyword yang relevan dengan berbagai keyword lainnya. Jadi, coba muat beberapa keyword atau kata kunci terkait sekaligus dalam satu posting Anda.
  4. Buatlah Konten yang Panjang. Banyak pakar mengatakan jumlah kata yang bagus untuk SEO pada sebuah posting adalah sebanyak 1600-2000 kata.
  5. Gunakan Heading Tag. Bagi Anda para blogger, istilah ini pasti sudah tak asing lagi. Caranya gampang, tinggal ubah status “pharagraph” pada kata atau kalimat tertentu yang ingin dijadikan heading tag dan ubah ke statu “Heading1”, “Heading2″dan seterusnya sesuai urutan.
  6. Optimalkan Title Tag Anda untuk Click-Through Rate. Anda bisa membuat judul Anda optimal untuk mesin penelusur, misal Anda menyesuaikan kata-katanya seperti kata-kata kunci yang banyak dicari oleh internet user terkait topik Anda.
  7. Gunakan External Link. External link yang dimaksud adalah tautan yang menuju pada website lain selain halaman di website Anda. Saran kami, buat tautan ke website yang domain authority-nya bagus atau berkualitas website-nya agar dapat menunjang poin DA Anda.
  8. Gunakan Internal Link. Internal link yang dimaksud adalah tautan yang menuju ke website Anda sendiri, misalnya ke halaman atau posting lainnya pada website Anda. Biasanya 2-3 internal link pada satu posting Anda saja sudah cukup sebagai suatu usaha meningkatkan domain authority Anda.
  9. Maksimalkan Kecepatan Loading Laman Anda. Untuk memaksimalkannya ada banyak faktor yang bisa dikelola. Misal, tidak memasukkan gambar beresolusi sangat besar pada halaman website Anda. Hal lainnya misal pada smartphone, bila theme dari website Anda belum mobile-friendly biasanya butuh waktu lebih banyak untuk loading di layar hp. Sementara itu, faktor utamanya memang dari layanan web hosting yang ada. Jasa layanan web hosting yang bagus dan tersertifikasi sudah pasti sanggup meningkatkan kecepatan loading page dari website Anda.
  10. Pakai Aneka Konten MultimediaAnda dapat memasukkan berbagai jenis grafik, gambar maupun video sebagai pendukung konten artikel maupun blog Anda. Hal ini juga dapat mengindikasikan komprehensifnya suatu posting bagi mesin penelusur. Selain itu, pembaca Anda juga jadi lebih betah membaca tulisan Anda sampai habis karena aspek-aspek visual yang menarik mata itu.

Mengenai On Page SEO ini, intinya Anda perlu menguasai hal-hal yang berkaitan dengan SEO secara mendalam dan melakukan trial and error agar Anda dapat menentukan apakah suatu cara dapat dinyatakan efektif atau tidak.

Terima kasih sudah membaca tulisan di atas. Jika kalian suka silakan share tulisan di atas di sosial media kalian dan jangan lupa follow kami. Terima kasih

10 Hal yang Meningkatkan SEO On Page 10 Hal yang Meningkatkan SEO On Page Reviewed by Zaenal Arifin on January 11, 2019 Rating: 5

No comments:

Most Popular

Domain and Hosting

hosting indonesia
Powered by Blogger.