×
Judul

Panduan Membuat Artikel Konten Pilar dengan Mudah

 Konten pilar adalah konten yang memberikan informasi lengkap dan mendalam tentang topik tertentu yang relevan dengan bisnis Anda. Konten pi...

Desain Blog

Penyedia Domain Murah untuk Custom Domain Blogspot



Berikut ini adalah perbandingan penyedia domain dan hosting yang ada di Indonesia. Di sini juga bisa beli domain untuk custom blogspot. Untuk saya pribadi dari sekian penyedia domain murah untuk blogspot rekomendasi saya sesuai urutan Idcloudhost, Idwebhost, Rumahweb, CitrahostDomainesiaNiagahoster, dan Hostinger. Meskipun penyedia lain bagus tapi untuk harga murah tanpa mengurangi kualitas penyedia domain di atas.
Berikut ini daftar penyedia domain dan hosting terpercaya di Indonesia untuk custom blogspot.

Niagahoster

Jadi, setelah meneliti kualitas dari Niagahoster, berikut saya bisa menyimpulkan beberapa yang menjadi kelebihan Niagahoster.
1. Rata-rata Uptime yang Cukup Mengesankan - 99,96%

Hampir semua penyedia web hosting menggaransi uptime, ada yang 99,90%, 99,95%, bahkan ada yang menjamin hingga 100%.
Masalahnya adalah hampir semua penyedia hanya menggaransi uptime tanpa menunjukan data yang akurat tentang rata-rata uptime mereka setiap bulannya.
Tahukah Anda:
Rata-rata uptime 99% menunjukan bahwa website Anda akan mengalami down (web tidak bisa diakses) selama 7 jam 18 menit dan 17,5 detik dalam 1 bulan.
Bagaimana dengan Niagahoster?
Mereka memberikan Anda jaminan uptime 99,98%!
Untuk mengetahui angka pastinya, saya melakukan monitoring server Niagahoster menggunakan alat Pingdom.com, yang hasilnya dapat Anda lihat pada screenshoot dibawah ini:
Rata-rata uptime Niagahoster
Data uptime dapat dilihat di: http://stats.pingdom.com/fvcwvtbg21vs/5359721
Rata-rata uptime Niagahoster dalam bulan ke bulan:
BULAN
UPTIME
Agustus 2019
99,94%
September 2019
99,98%
Secara keseluruhan, rata-rata uptime Niagahoster 99,96% ini adalah yang terbaik kedua dari 19 web hosting Indonesia lainnya yang saya review.
Yang agak menjengkelkan adalah dalam beberapa bulan sekali saya perhatikan Niagahoster rutin melakukan maintenance pada servernya.
Terkadang hanya sebentar sekitar 10-15 menit, terkadang bisa sampai 30 menit. Namun yang agak menjengkelkan adalah ketika maintenance dilakukan selama 6 jam! Seperti yang terjadi pada Rabu, 2 Oktober 2019 lalu.
Pemberitahuan Adanya Maintenance Server Niagahoster
Website tidak bisa diakses pada awal jam kerja sampai menjelang siang tentu sangat merugikan klien.

2. Rata-rata Page Load Time yang Cukup Cepat

Memiliki hosting dengan server yang handal saja tidak cukup untuk menunjang kebutuhan bisnis, Anda memerlukan hosting dengan server yang cepat juga.
Apalagi sekarang Google juga memperhitungkan kecepatan website sebagai salah satu faktor dalam algoritmanya untuk menentukan peringkat website di mesin pencari mereka.
Idealnya adalah website Anda tidak termuat lebih dari 1 detik.
Dengan menggunakan alat yang berbeda, yaitu Site24x7, saya memonitoring page load time Niagahoster dan hasilnya cukup bagus.
Page Load Time Niagahoster
Rata-rata page load time Niagahoster dalam bulan ke bulan:
BULAN
UPTIME
Agustus 2019
0,894 detik
September 2019
0,970 detik
Rata-rata page load time dalam 2 bulan terakhir adalah 0,966 detik.

3. Paket 'Bayi' yang Saya Uji Mampu Menahan Beban Hingga 50 Pengunjung Secara Bersamaan, Akan Tetapi...

Pada update Oktober 2019 ini, saya menambahkan faktor baru di dalam pengujian, yaitu Load Impact.
Secara singkat, Load Impact akan mengukur bagaimana respons server ketika menerima beban yang cukup banyak. Idealnya adalah waktu respons server tidak jauh berbeda baik ketika pengunjung pertama datang maupun ketika misalnya pengunjung ke-50 datang. 
Test LoadImpact Niagahoster
Saya mengetes respons server dengan mengirimkan 50 virtual user yang akan menelusuri halaman website test Niagahoster dan Load Impact akan mengukur respons saat navigasi berlangsung.
Test Ke
ERROS
REQUEST HANDLED
(Higher is Better)
MAX RESPONSE TIMES
(Lower is Better)
MAX REQUEST RATE
(Higher is Better)
1
8
37902
2710ms
108,67 request/detik
Hasil test menunjukan tidak adanya penurunan performance secara signifikan ketika jumlah pengguna meningkat hingga pengguna ke-50 datang.
Tetapi, ada sedikit lonjakan terjadi ketika test berlangsung di menit ke 6 hingga menit 8, dimana waktu respons mulai meningkat hingga 2710ms (2,710 detik), tetapi kembali turun setelah berselang sekitar 1 menit.
Indikasinya adalah ada error terjadi dalam rentang waktu tersebut. Setelah saya lakukan pengecekan ternyata memang benar aa 8 error terjadi.
Dan error yang muncul adalah http error 503 yang bisa disebabkan karena web server tidak dapat mendapatkan respon dari skrip PHP. Kenapa tidak bisa mendapat respon dari skrip PHP? bisa jadi disebabkan penggunaan sumber daya yang terlalu tinggi. Artinya beban 50 pengunjung sudah serius menciptakan penggunaan sumber daya yang tinggi bagi server.
Saya mungkin akan coba melakukan test ke 2 pada update mendatang untuk melihat perkembangannya.

4. Layanan Support yang Baik dengan Respons yang Sangat Cepat

Sejak lebih dari satu tahun lalu, Niagahoster sudah tidak menggunakan layanan support via tiket lagi, jadi semua pertanyaan, keluhan, komplain, bantuan teknis dan non teknis serta konsultasi semua langsung dilayani via live chat.
Jadi, Anda sebagai klien tidak perlu menunggu lebih lama hingga masalah Anda teratasi oleh support Niagahoster.
Dari ke 19 penyedia hosting yang saya review, baru Hostinger Group yang memberlakukan sistem conversation seperti ini. Poin plus lagi untuk Niagahoster.
chat-dengan-Niagahoster-1
Nah, untuk mengetahui seberapa cepat dan bagus kualitas support Niagahoster, maka saya lakukan pengetesan langsung dengan menanyakan beberapa pertanyaan teknis dasar.
Pesan saya ditanggapi dengan cepat hanya dalam 2 menit. Komunikasi berlangsung tanpa ada gangguan seperti harus menunggu lama hingga pertanyaan berikutnya dijawab.
Saya sudah beberapa kali melakukan pengetesan support Niagahsoter, pengalaman saya jika Anda bertanya pertanyaan yang agak technical, mereka biasanya hanya akan mengirimkan link panduan terkait hal yang Anda tanyakan, alih-alih melayani dan memandu hingga masalah Anda selesai.

5. Pilihan Paket Hosting Fleksibel

Niagahoster menawarkan empat pilihan paket shared hosting: Bayi, Pelajar, Personal dan Bisnis.
Menurut saya pembagiannya adalah seperti ini:
  • Paket Bayi: untuk blog baru yang belum memiliki banyak pengunjung dan tidak membutuhkan resources yang besar, misalnya: blog personal atau blog hobby.
  • Paket Pelajar: untuk blog dengan traffic yang low to medium.
  • Paket Personal: adalah paket yang paling banyak digunakan oleh pengguna terdaftar di Niagahoster, karena selain menawarkan security yang lebih baik, juga fitur dan harga yang boleh dikatakan seimbang.
  • Paket Bisnis: biasanya digunakan oleh pengguna yang benar-benar menginginkan fitur-fitur tambahan yang tidak didapat pada paket personal, dan menginginkan resources yang lebih besar.
Dan pilihan hosting di Niagahoster cukup fleksibel, Anda dapat upgrade dan downgrade paket hosting Anda kapanpun dengan sangat mudah, cukup dengan 1x klik pada dashboard Niaghoster Anda.

6. Memiliki Panduan Atau Pengetahuan Dasar yang Lengkap (+video tutorial)

Menurut saya ini adalah poin yang paling menonjol dari poin "Help & Support", yaitu adanya sebuah portal berisi tutorial-turoial dasar yang sangat membantu pengguna.

Saya sudah memeriksa portalnya dan kelihatannya memang lengkap.
Ada ratusan panduan atau tutorial yang dapat Anda pelajari guna mendapatkan pemahaman yang kuat tentang domain, hosting, WordPress dan lain-lain.
panduan di Niagahoster
Dan yang menjadi poin plusnya adalah Niagahoster memiliki ratusan video tutorial yang dapat Anda akses secara gratis di Youtube channel mereka.
Well, saya acungi dua jempol untuk Niagahoster.

7. Garansi Pengembalian Uang 30 Hari dan Gratis Domain Untuk Tahun Pertama

Apabila Anda membeli paket pelajar, personal dan bisnis, Anda akan mendapatkan gratis 1 domain untuk tahun pertama.
Dan untuk memastikan kepuasan pelanggannya, Niagahoster memberikan jaminan uang kembali selama 30 hari tanpa syarat! Jadi, jika Anda tidak puas dengan layanan hosting Niagahoster, Anda bisa mengklaim garansi kapanpun dalam 30 hari pertama. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan!
Tapi ingat, biaya registrasi domain tidak bisa di refund. Hanya biaya hosting saja.

8. Gratis migrasi hosting

Sama seperti kebanyakan web hoster lainnya, Niagahoster juga akan membantu untuk memindahkan file-file website Anda dari hosting lama Anda ke hosting mereka secara gratis.
Domainesia

DomaiNesia adalah perusahaan rintisan dengan layanan registrasi nama domain, web hosting, dan layanan web yang berfokus terhadap kualitas layanan tanpa mengesampingkan efisiensi biaya. Sejak berdiri tahun 2009, DomaiNesia terus berupaya memberikan pengalaman layanan terbaik serta membangun sistem automasi yang efektif dan efisien untuk para customer. Lalu, mengapa harus pilih DomaiNesia? Apa sih kelebihan DomaiNesia dibandingkan yang lainnya? Apa saja fasilitas DomaiNesia yang bisa didapat customer? Berikut ini ada 12 alasan mengapa kamu harus pilih DomaiNesia sebagai partner kamu.

1. Bebas Pilih Lokasi Server

DomaiNesia memiliki 4 lokasi server yang bisa kamu pilih. Yaitu US (Dallas), JP (Tokyo), SG (Singapura), dan ID (Jakarta). Para customer bebas memilih lokasi server yang diinginkan tanpa adanya perbedaan harga. Sesuaikan lokasi server dengan pengunjung website kamu. Untuk lebih jelas, silahkan ikuti cara memilih lokasi server hosting.

2. Transparansi Status Server

DomaiNesia adalah satu- satunya penyedia layanan hosting terbaik yang berani secara transparan menampilkan status server secara real time. Para pelanggan dapat memonitor server dengan melihat status server di https://www.domainesia.com/status/. Status server ini sangat membantu untuk mengetahui kondisi dan load dari masing-masing server. Sehingga, jika terjadi server down atau masalah lain dapat segera diketahui.
kelebihan domainesia

3. Menggunakan SSD Super Cepat

Semua Hosting dan Virtual Private Server di DomaiNesia didukung teknologi terkini dan menggunakan 100% Enterprise Solid State Drive (SSD) sebagai media penyimpanan. Teknologi SSD inilah merupakan kelebihan DomaiNesia yang akan membuat performa website kamu menjadi secepat kilat. Itulah mengapa hosting di DomaiNesia merupakan salah satu hosting terbaik. Selain itu, semua hosting di DomaiNesia memiliki bandwidth yang unlimited. Selain itu untuk meningkatkan performa dan efisiensi, DomaiNesia juga telah menggunakan teknologi CloudLinux OS untuk semua server hostingnya.

4. Teknologi Cloud Backup dan Data Restore

Fasilitas DomaiNesia yang selanjutnya adalah cloud backup untuk semua Hosting. Jangan takut data kamu hilang ketika salah melakukan konfigurasi atau apapun. DomaiNesia menjamin data website para customer karena telah menggunakan teknologi backup data ke cloud. Setelah melakukan backup, kamu bisa restore dengan mudah.

5. Garansi 99,9% Uptime

DomaiNesia memberikan garansi 99,9% server uptime. Apa artinya? Artinya DomaiNesia memiliki garansi server UP sebesar 99,9%. Mengapa tidak 100% uptime? Tidak ada penyedia layanan domain dan hosting manapun yang menjamin servernya bebas dari down. Jika ada, hal tersebut mungkin harus dipertanyakan kebenarannya. Penyedia hosting yang baik pasti akan semaksimal mungkin menjamin servernya untuk tidak sering down dan bermasalah. Untuk itu, DomaiNesia memberikan garansi 99,9% server uptime. Hal ini sangat penting dan bukan hal sepele lho! Jika website kamu sering down, maka akan berpengaruh terhadap tingkat pengunjung dan revenue bisnis. Bisa dibayangkan jika toko online yang kamu miliki setiap harinya dikunjungi oleh 1000 pelanggan untuk membeli produk. Jika website sering down, maka pelanggan akan hilang kepercayaan, sering komplain dan bisa-bisa tidak mau lagi berbelanja di toko kamu.
kelebihan domainesia

6. Terintegrasi dengan CloudFlare dan Gratis SSL Selamanya!

Salah satu kelebihan DomaiNesia lainnya yaitu mengkombinasikan hardware dan software untuk mencapai performa server tinggi. Selain dilengkapi dengan SSD, untuk mendukung performa website lebih cepat, DomaiNesia telah terintegrasi dengan CloudFlare Railgun. Selain itu, customer dapat menikmati layanan SSL Gratis (Let’s Encrypt) setiap membeli layanan hosting di DomaiNesia. Bagi yang ingin keamanan lebih, kamu juga bisa pilih SSL murah berbayar!

7. Fitur Instant Deploy

Para customer dapat membuat website secara instan, cepat dan otomatis dengan menggunakan Fitur Instant Deploy DomaiNesia. Kamu bisa membuat bermacam-macam website berbasis CMS hanya dengan sekali klik. Banyak CMS yang bisa kamu pilih seperti WordPress untuk membuat website pribadi maupun website perusahaan, OpenCart dan Prestashop untuk membuat toko online, Joomla dan Drupal digunakan untuk membuat website, Moodle untuk membuat website berbasis elearning dan sebagainya. Instant Deploy DomaiNesia ini adalah salah satu kelebihan DomaiNesia khusus ditujukan untuk pemula yang tidak paham tentang bahasa pemrograman. Bagaimana dengan tampilan dan keamanan pada website CMS? Tenang! Semua aman dan terkendali asalkan kamu melakukan update secara berkala!
kelebihan domainesia

8. Support PHP, Node.js, Ruby dan Python

Bagi kamu yang ngaku developer website, kali ini sudah bisa tidur dengan tenang. Sekarang di DomaiNesia kamu dapat mengembangkan website berbasis PHP, Node.js, Ruby dan Python dengan mudah.

9. Garansi Uang Kembali

DomaiNesia memberikan garansi uang kembali selama 10 hari pertama untuk layanan hosting apabila pelanggan tidak puas dengan performa layanan yang ditawarkan. Jadi buat yang masih ragu, kamu bisa mencoba layanan DomaiNesia terlebih dahulu. Silahkan lakukan order paket hemat domain dan hosting lalu lakukan hosting web.

10. Passionate Support 24 jam dan Full Panduan

DomaiNesia hadir untuk melayani customer selama 7/24 non stop. Para customer bebas bertanya seputar layanan domain murah, hosting murah, Instant Deploy, VPS ataupun SSL melalui beragam cara. Kamu bisa menghubungi Tim Support dengan melakukan kirim tiket, live chat di website, kirim email, telepon maupun melalui social media. Selain itu, DomaiNesia juga menyediakan beragam panduan yang bisa anda ikuti. Panduan ini dirancang khusus untuk customer DomaiNesia dengan bahasa yang mudah dipahami dan dijelaskan step by step secara detail. Inilah salah satu fasilitas DomaiNesia yang dapat dimanfaatkan customer agar lebih mudah jika ingin melakukan pengaturan.

11. Pengelolaan Mudah

Untuk para pemula yang belum terbiasa, jangan khawatir! DomaiNesia memiliki halaman dashboard yang mudah digunakan. Untuk pengelolaan akun dan produk yang dimiliki, DomaiNesia memiliki halaman client area yang cukup user friendly. Untuk pengelolaan hosting, DomaiNesia menyediakan cPanel untuk mempermudah customer. Selain itu, DomaiNesia juga memberikan free DNS Management dan Email Forwarding agar kamu mudah dalam mengarahkan domain ke server hosting. Kamu juga bisa melakukan akses SSH ke server minimal Paket Hosting Super. Untuk lebih mengerti tentang cPanel, silakan baca Apa itu cPanel.

12. Proteksi Ekstra Untuk Website

Selain CloudFlare Railgun dan SSL, DomaiNesia juga memiliki Anti-virus, Anti-malware, dan BitNinja Security Protection untuk pertahanan website. Agar email kamu tidak terkena segala bentuk spam, maka hosting di DomaiNesia juga dilengkapi dengan MailChannels Spam Filter. Untuk pengelolaan cache, DomaiNesia memiliki WordPress Accelerator untuk meningkatkan performa website. Sehingga loading website kamu semakin cepat.
Bagaimana? Ada beragam kelebihan DomaiNesia yang bisa kamu pilih kan? Itu semua adalah bagian dari fasilitas DomaiNesia untuk turut andil dalam kesuksesan para customernya. Ingin order domain dan hosting sekarang?
Rumahweb


Dewaweb


IDwebhost


IdCloudHost


Hostinger


Citrahost

Penyedia Domain Murah untuk Custom Domain Blogspot Penyedia Domain Murah untuk Custom Domain Blogspot Reviewed by Zaenal Arifin on October 14, 2019 Rating: 5

8 comments:

  1. meski harga murah, tetap support nomor satu, hal yang benar - benar harus diperhatikan terlebih dahulu, semahal apapun atau semurah apapun jika supportnya lambat atau jelek tentunya nanti kita sendiri akan kesulitan

    ReplyDelete
  2. I like the helpful information you provide in your articles. I will bookmark your blog and check again here regularly.This blog article is really good, can give me innovation to create a website. Thank you very much. Joker123
    Joker123 Slot
    Slot Joker123
    Joker Slot
    Slot Joker
    Joker388
    Joker Gaming
    Login Joker123

    ReplyDelete
  3. I like the helpful information you provide in your articles. I will bookmark your blog and check again here regularly.This blog article is really good, can give me innovation to create a website. Thank you very much. http://www.stationjoker.asia
    Slot Joker123

    ReplyDelete
  4. Terbaik jenis game yang kami sediakan untuk para pemirsa semuanya bisa bermain game joker paling mewah
    Joker123 | Fafaslot | Joker123 | Joker Gaming | Joker123 | Sv388 | Sv388 | Joker123 | Sv388 | Joker123

    ReplyDelete

Most Popular

Domain and Hosting

hosting indonesia
Powered by Blogger.