×
Judul

Panduan Membuat Artikel Konten Pilar dengan Mudah

 Konten pilar adalah konten yang memberikan informasi lengkap dan mendalam tentang topik tertentu yang relevan dengan bisnis Anda. Konten pi...

Desain Blog

5 Teknik Perancangan Situs Web Yang Mungkin Merugikan Situs Web dan Penilaian SEO-nya



Merancang situs web adalah seni dan sains. Ini membutuhkan upaya artistik, visualisasi dari perspektif pengguna, dan keterampilan teknis yang hebat untuk mengubah desain yang divisualisasikan menjadi kreativitas yang gamblang. Hal terburuk yang dapat dilakukan oleh perusahaan adalah menyalin situs web perusahaan lain dan mengimplementasikannya sebagai miliknya. Urutan ini, jika diulang oleh perusahaan lain, mengarah ke sekelompok situs web yang tidak dirancang dengan baik. Itu tidak mencukupi kebutuhan dasar pengalaman pengguna. Situs web seperti itu memenuhi syarat peringkat rendah dalam penilaian SEO, menghasilkan lalu lintas yang buruk dan peringkat situs yang rendah dalam peringkat mesin pencari.

Ada teknik desain web yang harus dihindari atau dipilih dengan analisis obyektif, karena mereka mungkin merusak desain situs web, atau mengurangi penilaian SEO. Beberapa dibahas di bawah ini:

1. Menggunakan Tabel di Tata Letak Situs Web


Menggunakan tabel dalam tata letak halaman web membuat halaman rumit, karena sebagian besar tabel tata letak menggunakan banyak atribut tabel seperti tabel colspan, rowspan dan nested. Meskipun merancang tabel mungkin mudah, perawatannya sulit. Kebanyakan pembaca layar merasa sulit untuk memahami tabel karena mereka seharusnya membacanya dalam urutan ditampilkan dalam HTML, dan konten dalam tata letak tabel menjadi membingungkan ketika dibaca dari kiri ke kanan dan atas ke bawah. Hal ini semakin diperparah ketika tabel disarangkan. Pendukung HTML5 menghindari tabel dalam tata letak halaman dan HTML 4.01 melarangnya. Presentasi disimpan terpisah dari HTML, ketika CSS digunakan, sehingga pemeliharaan tabel dalam CSS sedikit lebih mudah. Tabel mungkin menghalangi fleksibilitas halaman mempengaruhi SEO. Tabel bertingkat membutuhkan waktu lebih banyak untuk memuat daripada CSS untuk desain yang sama. (1)

2. Pengguliran Tak Terbatas


Meskipun menggulir adalah desain yang sangat populer dan sering digunakan di sebagian besar situs web (terutama e-commerce), itu bukan untuk setiap situs web. Menggunakan teknik ini tergantung pada tujuan situs web. Jika tujuan dari situs web adalah untuk melakukan streaming konten secara terus menerus dan struktur kontennya datar, itu dapat bermanfaat. Namun, jika tujuan situs web adalah untuk membantu pengguna menemukan tugas tertentu atau membandingkan pilihan, itu dapat menyakiti pengalaman pengguna.

Dalam pencapaian tugas tertentu, pengguna menemukan konten yang dikelompokkan lebih menarik. Pengguna mungkin merasa dikuasai oleh banyaknya informasi yang disajikan dengan menggulirkan halaman tanpa akhir (mengarah ke konversi rendah). Oleh karena itu, pengguliran tak terbatas adalah teknik yang buruk untuk situs web yang difokuskan pada aktivitas pencapaian tugas. Ini mengharuskan mereka untuk melacak kembali pencarian mereka atau mencari konten tertentu. (2)

3. Parallax Scrolling


Meskipun paralaks bergulir banyak digunakan dan merupakan fungsi yang baik yang mengarah ke pengunjung setia, ada masalah yang terkait dengannya juga. Paralaks scrolling dapat menyebabkan penilaian rendah untuk peringkat SEO. Jika situs web paralaks adalah satu halaman konten, gambar, dan tampilan visual yang baik tidak apa-apa. Namun, jika situs web memiliki infografis.i.e. gambar memiliki teks, Google tidak membacanya! Ini dapat menyebabkan peringkat SEO rendah. Ini dapat diurutkan dengan mengubah konten gambar ke teks yang sebenarnya. Masalah yang terkait dengan footer harus diperhitungkan karena beberapa pengguna mungkin melihat informasi yang tersedia di bagian bawah halaman. Halaman web paralaks dengan gambar mungkin membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya untuk dimuat, sehingga membuat sebagian besar pengguna meninggalkan situs web sebelum halaman benar-benar dimuat. (3)

4. Malas Memuat:


Pemuatan malas tidak memungkinkan konten atau gambar dimuat hingga pengguna berinteraksi dengan bagian halaman tersebut. Konten ini kemudian tidak dapat diindeks oleh spider dan tidak akan dapat memuat sisa halaman (hanya konten yang terlihat diindeks). Ini dapat menyebabkan penilaian rendah untuk SEO dan melukai lalu lintas halaman. Tim pengembangan dan SEO harus mengevaluasi desain yang dimaksudkan untuk mengetahui elemen rumit yang akan sulit diterapkan. (4)

5. Kurangnya Desain Bergerak Ponsel


Dengan infiltrasi seluler yang tinggi, sangat penting bagi perusahaan untuk memiliki situs web yang ramah seluler, dengan desain yang responsif dan adaptif. Ini memiliki pengaruh langsung pada lalu lintas. Dengan diperkenalkannya algoritme seluler Google, situs web yang tidak ramah seluler akan didorong ke dalam daftar pencarian. Desain responsif memungkinkan pemuatan situs web di semua jenis perangkat. Deteksi perangkat dimungkinkan melalui desain adaptif, yang memungkinkan peningkatan progresif sesuai kebutuhan pengguna. Namun, konfigurasi ke semua jenis perangkat yang tersedia mungkin merupakan tantangan. Teknik desain responsif / adaptif menggunakan fitur responsif untuk semua konten dan pengkodean khusus untuk gambar yang membuat laman ringan untuk seluler, dan ini meningkatkan waktu muat. (5)

Mencoba menyalin apa yang disebut 'desain hebat' dari beberapa situs web lain mungkin terlihat baru dan kreatif, tetapi langkah-langkah tersebut dapat bertindak sebagaihambatan untuk memenuhi tujuan dan sasaran yang diinginkan dari situs web dalam jangka panjang. Mereka mungkin tidak hanya merusak daya tarik kreatif, tetapi juga memblokir penilaian SEO alami dari situs web.

Bidang masalah yang disebutkan di atas adalah sekilas ke teknik desain mungkin goyah yang mungkin lengan atau merugikan sebuah situs web. Penting bagi pemilik situs untuk memahami sepenuhnya tujuan teknik merancang situs web ini sebelum menerapkannya ke situs web mereka untuk memaksimalkan perolehan.

Referensi
(1) Kyrnin, Jennifer. "Jangan Gunakan Tabel untuk Tata Letak." Tentang situs web Tech. 24 Februari 2015
(2) Loranger, Hoa. "Pengguliran Tak Terbatas Bukan untuk Setiap Situs Web." 2 Februari 2014. Situs Web Grup NN. 24 Februari 2015
(3) Ryan. "Masalah umum dengan desain populer." 24 November 2014. Situs Mag Terinspirasi. 24 Februari 2015
(4,5) Schachinger, Kristine. "5 Teknik yang Mungkin Membunuh Situs Web Anda (dan SEO)." 18 Februari 2015. Situs Web Search Engine Watch. 24 Februari 2015

5 Teknik Perancangan Situs Web Yang Mungkin Merugikan Situs Web dan Penilaian SEO-nya 5 Teknik Perancangan Situs Web Yang Mungkin Merugikan Situs Web dan Penilaian SEO-nya Reviewed by Zaenal Arifin on November 17, 2018 Rating: 5

No comments:

Most Popular

Domain and Hosting

hosting indonesia
Powered by Blogger.