×
Judul

Panduan Membuat Artikel Konten Pilar dengan Mudah

 Konten pilar adalah konten yang memberikan informasi lengkap dan mendalam tentang topik tertentu yang relevan dengan bisnis Anda. Konten pi...

Desain Blog

Cara Memasang Adsense di Blog


Anda dapat menambahkan  AdSense  ke hampir semua blog atau situs Web, selama Anda mengikuti  Ketentuan Layanan Google .
Sangat mudah untuk menambahkan AdSense ke  Blogger .
Hasil gambar untuk google adsense from blogger
Cara Memasang Adsense di Blog

Sebelum kamu memulai


Menyiapkan akun Blogger membutuhkan tiga langkah mudah. Buat akun, beri nama blog Anda, dan pilih template. Salah satu langkah tersebut sudah selesai selama Anda membuat akun Google untuk tujuan lain apa pun, seperti Gmail. 
Anda dapat menghosting beberapa blog dengan nama akun yang sama, jadi akun Google yang Anda gunakan untuk Gmail adalah akun Google yang sama yang dapat Anda gunakan untuk semua blog Anda. Dengan cara ini Anda dapat memisahkan blog profesional Anda yang Anda gunakan untuk penghasilan dari blog pribadi.
Langkah pertama adalah  masuk ke Blogger  dan membuat blog baru. 

Daftar untuk Domain (Opsional)


Saat Anda mendaftarkan blog baru di Blogger, Anda memiliki opsi untuk mendaftarkan domain baru menggunakan Google Domains. Jika Anda memilih untuk tidak melakukannya, Anda hanya perlu memilih alamat "bloglspot.com". Anda selalu dapat kembali dan menambahkan domain nanti, dan jika Anda sudah memiliki nama domain dari beberapa layanan lain, Anda dapat mengarahkan domain Anda untuk menunjuk ke blog baru Anda di Blogger. 

Daftar untuk AdSense (Jika Anda Belum Melakukannya Sudah)


Sebelum menyelesaikan sisa langkah-langkah ini, Anda harus menautkan akun AdSense Anda ke akun Blogger Anda. Untuk melakukan itu, Anda harus memiliki akun AdSense. Tidak seperti banyak layanan Google lainnya, ini bukan yang datang secara otomatis dengan mendaftar untuk akun. 
Mendaftar untuk AdSense bukanlah proses yang cepat. AdSense akan mulai muncul di blog Anda segera setelah Anda mendaftar dan menautkan akun, tetapi mereka akan menjadi iklan untuk produk Google dan pengumuman layanan publik. Ini tidak membayar uang. Akun Anda harus diverifikasi secara manual oleh Google agar disetujui untuk penggunaan penuh AdSense. 
Anda harus mengisi pajak dan informasi bisnis Anda dan menyetujui syarat dan ketentuan AdSense. Google akan memverifikasi bahwa blog Anda memenuhi syarat untuk AdSense. (Bahwa itu tidak melanggar persyaratan layanan dengan hal-hal seperti konten cabul atau barang ilegal untuk dijual.) 
Setelah aplikasi Anda disetujui, iklan Anda akan berubah dari iklan layanan masyarakat untuk membayar iklan kontekstual jika ada yang tersedia untuk kata kunci di blog Anda.

Buka Tab Penghasilan


 Oke, Anda telah membuat akun AdSense dan blog Blogger. Mungkin Anda menggunakan blog Blogger yang sudah Anda bentuk (ini disarankan - Anda tidak benar-benar menghasilkan banyak dengan blog lalu lintas rendah yang baru saja Anda buat. Berikan waktu untuk membangun khalayak.) 
Langkah selanjutnya adalah menghubungkan akun. Buka pengaturan Ennings di blog pilihan Anda. 

Tautkan Akun AdSense Anda ke Akun Blogger Anda


 Ini adalah langkah verifikasi yang sederhana. Verifikasi bahwa Anda ingin menautkan akun Anda, dan kemudian Anda dapat mengonfigurasi iklan Anda. 

Tentukan Tempat untuk Menampilkan AdSense


 Setelah Anda memverifikasi bahwa Anda ingin menautkan Blogger Anda ke AdSense, Anda harus menentukan di mana Anda ingin iklan ditampilkan. Anda dapat menempatkannya di gadget, antar kiriman, atau di kedua tempat. Anda selalu dapat kembali dan mengubahnya nanti jika menurut Anda terlalu banyak atau terlalu sedikit. 
Selanjutnya, kami akan menambahkan beberapa gadget. 

Pergi ke Tata Letak Blog Anda

cara memasang adsense di blog

Blogger menggunakan gadget untuk menampilkan elemen informasi dan interaktif di blog Anda. Untuk menambahkan gadget AdSense, buka terlebih dahulu ke Tata Letak.  Setelah berada di area tata letak, Anda akan melihat area yang ditetapkan untuk gadget dalam template Anda. Jika Anda tidak memiliki area gadget apa pun, Anda harus menggunakan template yang berbeda. 

Tambahkan Gadget AdSense


Sekarang tambahkan gadget baru ke tata letak Anda. Gadget AdSense adalah pilihan pertama. 
Elemen AdSense Anda sekarang seharusnya muncul di template Anda. Anda dapat mengatur ulang posisi iklan Anda dengan menyeret elemen AdSense ke posisi baru di template.
Pastikan untuk memeriksa dengan Persyaratan Layanan AdSense   untuk memastikan Anda tidak melebihi jumlah maksimum pencekalan AdSense yang diizinkan.





Terima kasih sudah membaca tulisan di atas. Jika kalian suka silakan share tulisan di atas di sosial media kalian dan jangan lupa follow kami. Terima kasih
Cara Memasang Adsense di Blog Cara Memasang Adsense di Blog Reviewed by Zaenal Arifin on December 14, 2018 Rating: 5

No comments:

Most Popular

Domain and Hosting

hosting indonesia
Powered by Blogger.