×
Judul

Panduan Membuat Artikel Konten Pilar dengan Mudah

 Konten pilar adalah konten yang memberikan informasi lengkap dan mendalam tentang topik tertentu yang relevan dengan bisnis Anda. Konten pi...

Desain Blog

3 Jenis Desain Situs Web Yang Perlu Diketahui



Desain website yang sukses memastikan bahwa pengunjung dengan mudah menemukan informasi yang dia cari. Desainnya harus sedemikian rupa sehingga informasinya menarik secara emosional, berfungsi secara struktural dan menyenangkan secara visual. Selain dapat memuaskan pengunjung, desain situs web juga harus sama menariknya dengan mesin pencari sehingga mereka memberi peringkat situs web di atas hasil pencarian. Sangat sulit untuk memuaskan manusia maupun mesin pencari karena keduanya memiliki persyaratan yang berbeda. Triknya terletak pada kemampuan untuk mengintegrasikan persyaratan baik dalam desain situs web yang disetujui oleh manusia maupun mesin pencari.

Desain situs web terdiri dari tiga jenis, yaitu situs web statis, dinamis, atau CMS dan e-niaga. Memilih jenis desain situs web tergantung pada jenis bisnis dan kebutuhan pemilik bisnis. Masing-masing desain situs web ini dapat dibuat di berbagai platform. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang setiap jenis desain situs web dan platform yang digunakan.

1. Desain situs web statis-

Ketika Anda hanya membutuhkan beberapa halaman di situs web Anda dan tidak ingin informasi berubah, desain statis adalah pilihan terbaik. Informasi di situs statis tetap sama dan tidak ada perubahan yang terjadi seiring berjalannya waktu. Situs web statis dibuat dalam HTML dan CSS. Mereka sangat mudah dikembangkan dan mudah diindeks oleh mesin pencari. Namun mereka lemah ketika datang untuk menyelesaikan tugas-tugas kompleks. Kemunduran besar lainnya adalah situs web statis perlu diperbarui secara manual dan ini adalah tugas yang memakan waktu dan monoton.


2. Dinamis dari desain web CMS-

Desain situs web dinamis dapat memberikan informasi dinamis. Ini berarti tergantung pada perubahan yang terjadi, informasi situs web akan diperbarui secara otomatis berdasarkan beberapa kriteria. Desain web dinamis biasanya dibangun di platform manajemen konten seperti WordPress, Joomla, dll. Satu-satunya kelemahan adalah bahwa jenis situs web ini sulit dibuat dan juga tidak mudah diindeks oleh mesin pencari. Platform CMS yang berbeda pada dengan situs web dinamis ini dibangun

· Drupal- Dibangun dan digunakan oleh banyak orang yang sangat aktif di seluruh dunia Drupal adalah platform manajemen konten sumber terbuka. Ini adalah sistem gratis yang dapat digunakan untuk membangun semua jenis situs web.

· Joomla- Ini adalah sistem manajemen konten yang sangat populer yang digunakan terutama oleh individu, usaha kecil dan organisasi besar. Sangat mudah untuk membuat situs web menggunakan Joomla sebagai platform.

· WordPress - Platform yang paling mudah dan nyaman, WordPress juga gratis untuk digunakan. Anda dapat menemukan banyak plugin yang akan memastikan Anda memiliki situs web impian Anda. WordPress sangat mudah digunakan dan Anda juga dapat mengedit informasi di situs web tanpa menjadi guru HTML.


3. Situs web e-commerce-


Jika Anda menjalankan bisnis online dan situs web melibatkan penjualan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan situs web e-commerce. Platform yang baik tetap tidak berantakan dan membantu Anda mengurus semua aspek teknis situs web. Ada banyak platform e-commerce yang dapat dipilih. Beberapa dibahas di bawah ini.

· Magneto- Jika Anda seorang pemula dengan niat membuat jumpstart ke dalam penjualan online magneto adalah pertimbangan yang baik. Menjadi gratis, magneto adalah open source dan memiliki beberapa ekstensi. Magneto juga SEO siap dengan memastikan bahwa Anda memiliki sedikit pekerjaan yang harus dilakukan.

· OsCommerce - Platform yang sangat populer, ini mudah diatur dan dikerjakan. Popularitas menjadikan ini platform yang sangat umum yang merupakan kerugian. Namun untuk membuat situs web Anda menggunakan osCommerce unik, Anda mendapatkan sejumlah add-on yang dapat dengan mudah melakukan trik.

· OpenCart - Ini adalah platform gratis dengan keuntungan untuk dapat menjual produk tanpa batas dalam sejumlah kategori.

· Volusi - Meskipun memiliki hadiah startup kecil, volusi memiliki koleksi desain yang bagus. Kekurangannya adalah bahwa ini adalah layanan yang di-host dan bisa turun kapan saja.

Ada banyak lagi platform e-commerce seperti shopify, virtuemart, zeuscart, zencart, dll. Memilih salah satu dari platform yang luar biasa ini akan memastikan situs web Anda berkinerja sesuai kebutuhan.

Jenis desain situs web yang diperlukan harus diputuskan hanya setelah pemilik bisnis melakukan banyak penelitian ekstensif. Desain harus dapat memenuhi persyaratan situs web pemilik dengan mudah. Jika Anda adalah orang yang tidak suka diganggu dengan situs web setelah dibuat dan lengkap, maka jenis statisnya adalah untuk Anda. Sebaliknya jika Anda berencana untuk menambahkan blog ke situs web dan akan memperbarui posting baru sekarang dan kemudian, situs web dinamis adalah apa yang akan Anda manfaatkan.
3 Jenis Desain Situs Web Yang Perlu Diketahui 3 Jenis Desain Situs Web Yang Perlu Diketahui Reviewed by Zaenal Arifin on December 01, 2018 Rating: 5

No comments:

Most Popular

Domain and Hosting

hosting indonesia
Powered by Blogger.